Monday 18 May 2009

[repost] Sledri agogo

*this post was originally posted on 14/1/09 on my old blog*

okay...

Gw akuin kalo gw bukanlah seorang pemasak yang handal. Gw tau jaman sekarang ni emang udah banyak cowok yang menjadi legenda dalam dunia permasakan. Hell, orang2 sebangsa Rudi Chaeruddin, Jamie Oliver, and to some extent maybe Bondan Prakoso....eh maksud gw Winarno. Gw akuin memasak memang kelihatannya menyenangkan, tinggal sreng sreng tumis tumis bakar bakar meledak meledak, panggil pemadam kebakaran dch. Mantap.

*bodoh*

Okay, the point is mungkin gw emang udah ditakdirkan untuk jauh dari berbagai macam hal yang berbau kedapuran.Kalo gw besok ever terdampar di suatu pulau terasing, hal yang pertama akan gw lakuin adalah nyari Burjo/warteg terdekat. That's true. Ato kalo mo enakan dikit ya nyari McDonald lahh...

*tambah bodoh*

Kali ini gw bukan akan cerita pengalaman gw saat membakar kompor, ngledakin ayam panggang, ato sejenisnya. Tapi gw akan cerita ke hal yang lebih mudah, yaitu pergi berbelanja sendiri *jreng jreng jreng*

Jadi ini cerita jaman pas gw masi di Ostrali dulu, jaman gw masi imut2nya kelas 3 SMP, ato bahasa bekennya sana, Year 9. Pas itu on the weekend, dan gw sedang enak2nya menghabiskan waktu gw memperkosa stik ps kesayangan gw. Maklumlah, pas itu baru jaman2nya gw PS2 awalan, jadi maen masi 24 jam full tiap harinya *hoho*. Entah tak ada angin tak ada apa, nyokap gw tiba2 minta gw pergi belanja.

"mas pergi belanja ya, beliin ini ini ini ini ini. Awas kalo gak mau tu PS ntar dijual lagi aja ke tukang beras" nyokap gw bertitah...

Merasa sebagai anak yang berbakti (dan gak mau keilangan ps nya), gw pun mengiyakan dengan terpaksa n langsung menuju ke Woolworth, salah satu pusat perbelanjaan yang beken banget di ostrali sono.

Sambil menuruni bukit (karena rumah gw ada di atas jalan yang menurun gt), gw pun mikir. EMANG DI OSTRALIA ADA TUKANG BERAS YAAHH????

Gw pun tiba2 merasa bodoh...

huhuhu..

dasar anak kecil...

mungkin laen kali kalo ada yang bilang mau nyulik PS gw, mungkin gw akan langsung panggil 911 untuk melindungi tuh PS. huhu..love u PS2 =)

*kisah cinta bodoh antara anak dan playstation*

Eniwey, back to the chase, gw pun sampai walafiat dengan selamat ke woolworth. Sambil ngambil keranjang gw pun mencoba inget2 apa aja yang harus dibeli.

coklat...beres

chips...beres

rice cracker...beres

frozen pizza...beres

Mcflurry...tinggal beli di depan woolworth

u know wat? sebenernya nyokap gw cuma nyuruh gw beli telor ama sledri aja,yang laen2nya gw masuk2in sendiri aja ke daftar list. Hahahaha....salah sapa juga nyuruh gw belanja =P

hmm...gw sekarang sedang menatap sledri...ato bahasa bekennya shallot..pas itu nyokap gw ada bilang sesuatu yang menyangkut 2, tapi gw lupa 2 apakah itu. 2 butir telur? 2 batang sledri? kalo menurut gw buat masak itu 2 butir telor kagak cukup dch. Dan gw saat itu juga kagak tau sledri itu kegunaannya bwt apa, jadi dari berikat ikat sledri yang ada di situ gw ambil dah 2 batang. Disitu gw baru tau kalo sledri itu cuma terdiri dari 1 batang ama daonnya yang panjang. Hmmm....sungguh sebuah sayuran yang aneh

Kelar ngambil itu ama telor gw pun menuju ke kasir. Ketika giliran gw mau bayar, tu mbak mbak kasir ngelatin gw rada aneh.

Mbak kasir bule: eeee

Gw: Yes? is there something wrong?

Kasir: Is that all u need sir? *bertanya dengan bingung*

Gw: *tambah bingung* Well,yeahh...i think thats all

Gw pun mulai berpikir apakah ada kesalahan bodoh yang gw lakukan sehingga ni kasir ngeliatin gw. Ato emang mungkin gw nya aja yang kegantengan sehingga ni kasir naksir...hoho..kayaknya opsi ke 2 yang paling tepat tuh. Bodo amat lahh, yang penting sekarang saatnya beli mcflurry dl, pikir gw waktu itu.

Sesampe di rumah gw pun menyerahkan belanjaan ke nyokap. Gw kira di bakal ngamuk dengan berbagai macam tambahan barang yang gw beli td, tapi akhirna dia cuma nanya..

Nyokap: Mas

Gw: Iya mah, kenapa?

Nyokap: Sledrinya mana yah?

Gw: Lah itu khan ada di plastik...2 batang tuh

Nyokap: Ya oloh...sledri 2 batang mah bisa bwt apa ! ! ! Tadi khan mama mintanya 2 iket sledri ! ! !

Gw: Oh god...

Gw baru sadar, tu sledri diiket2 jadi satu karena suatu alasan. Yaitu beli sledri itu emang gak bisa beli eceran per batang ! ! !.

Bodoh

gw emang bodoh

Gw yakin tu kasir bule bakal seneng banget pas dia cerita2 ke temennya bahwa ada anak Indo goblok yang beli sledri 2 batang.

Ahh well, like i said, gw emang gak jodoh ama apapun yang berbau kedapuran...hehehe...

Sheen's out

No comments:

Post a Comment