Monday 18 May 2009

[repost] K F***in C

*this post was originally posted on 4/5/08 on my old blog*

allright, ini adalah quick post yang gw tulis untuk menggusur postingan sebelumnya. Gw jadi malu nulis hal mellow kayak gt...hehehe...

Eniweys, here is my classic case of saturday night. Yaitu tidak punya tujuan apa2 =(

Dunno why gw tiba2 mulai teringat untuk membeli deodorant d saphir square depan kosan gw. Selain it persediaan kaos kaki gw juga udah mulai abis. Saatnya membuang kaos kaki lama dan membeli yang baru. Hehehehe...beli 3 cuma 10 ribu gitu loohh..jadi untuk apa mencuci kaos kaki...mendingan beli 3, dipake sekitar 2 minggu, buang, beli lagi dch..dengan begitu anda akan selalu mempunyai kaosa kaki bersih yang selalu senantiasa putih =P

*yes, ide gw emang selalu bodoh*

Sebelum berjalan menuju ke saphir square yang terletak di depan kos, gw berencana bwt makan dulu. Gw tadi makannya kepagian soalnuy, jadi ini udah laper berat...huhuhu...korban jadwal makan yang tidak beraturan nich gw. Keliling punya keliling gw tiba2 tertarik aja bwt makan di KFC seberang jalan.

To be honest, gw bukanlah tipe mahasiswa yang selalu mempunyai duit sisa untuk makan di tempat fast food kayak gini. Tempat makan gw paling yang ada di rentang antara 4000-8000 lah. Lebih dari itu paling cuma untuk beberapa special occassions aja. Dan itupun paling juga cuma 2 kali sebulan ato something like that. Kalo tiap minggu mah bisa bobrok jg gw...hehehe...mahasiswa gt =)

Untuk urusan makan ayam berayam gw sich biasanya lebih milih makan di Yogya Chicken. Ini resto mirip ama KFC, except lebih berbau lokal n lebih murah tentunya =) Walopun gitu, ukuran porsinya mahasiswa banget lah. Gw udah kayak orang kelaparan aja kalo udah makan di situ *ya eyalah, gw makan karena lapar gt*

Back to the chase, dalam mindset gw, KFC selalu menyediakan ayam yang terbaik. Gw inget banget pas kecil dulu gw suka baanget ama ayamnya yang tender n gak berair gitu d. Bener2 kering dalemnya. Plus the skin is always crispy. Bagi gw ayam KFC adalah nomor 1. Dan berhubung gw selama ini selalu makan ayam "kelas 2" yang dijual di Yogchik, maka gak ada salahnya lah kalo gw pengen merasakan detik2 kenikmatan makan ayam KFC yang (sekarang) jarang gw rasakan itu. Gw pengen banget merasakan masa2 ketika gw orgasme makan ayam kentucky itu..

*perumpamaan gw ngeri banget dah*

Yang pertama gw rasakan adalah ketika membayar,anjrot MAKAN di KFC itu MAHAL pisan euy ! ! ! Gw tadi cuma pesen 1 ayam, 1 minum ama 1 french fries dengan total 26 ribu. Holy Sh!t...itu udah 1/8 budget idup gw selama seminggu.
Tapi kalo dipikir2 harga segitu bwt makan di tempat kayak gini udah termasuk biasa banget kalee yaaa...gak heranlah abis duit segitu. Cuma lagi2, karena posisi gw disini sebagai mahasiswa yang merana, maka duit segitu kerasa cepet banget dalam mengosongkan kantong gw =(

Yang kedua, begitu gw mulai makan, gw tiba2 merasa kehilangan rasa KFC yang selama ini jadi idaman gw itu. Crispy sich tetap, tapi kali ini ayamnya is ...WET ! ! ! Padahal gw berharapnya dapet ayam yang dagingnya kering n bumbunya meresap gt. Tapi kali ini apa yang gw dapetin bener2 jauh dari harapan gw. Kagak jauh beda ama YogChik ini mah =( Kelar with the ayam, gw pun makan french fries yang jg pesan tadi. Sebuah French fries yang katanya large, tapi ternyata gedenya kagak lebih gede dari upil sapi =P

n worst of all, i paid 10 rebu for that thing...

gawd..

Otak gw yang bodoh pun mulai berpikir...ini makanan khan udah jelas namanya kentang gitu. Kentang yang notabene katanya makanan rakyat. Trus kenapa makan seiprit aja harus jadi mahal? why is everyhting here seems to be overpriced? ato emang gw aja yang kagak mampu bayar? =P

Tiba2 gw pun teringat omongan salah seorang dosen gw. Dosen yang bisa gw bilang sebage mentor gw selama ini yaitu Mr Hani Handoko. Beliau pernah bilang sebenernya yang dijual dari tempat kayak gini adalah prestise. Orang rela makan lama2 biar keliatan kalo dia mampu bwt makan di restoran kayak gini. Begitulah culture di indonesia ini...dan menurut gw culture kayak gini ini yang bodoh...

Dari pengalaman gw idup di oz sono, orang2 sana malah menjauhi tempat2 junk food kayak gini. Begitu juga dengan di negara2 maju seperti amrik. Kemudian kenapa di negara kita tempat2 kayak gini malah akhirnya jadi "keren" gt? Lets face it, kalo orang indo makan di KFC, MCDonalds, PizzaHut dll maka mereka pasti akan merasa lebih "prestise" daripada makan makanan di tempat lainnya seperti gudeg, nasi goreng, ato tempat2 laennya yang di pinggir jalan n kagak ada kesan mewahnya sama sekali.

Kenapa ini? orang sana menjauhi fast food, they think it uncool, while we think that it's cool...apakah emang orang kita yang aneh? ato kita emang terjebak dalam tradisi sok kebarat2an sehingga menjadi salah kaprah? u be the judge...

Malam pun semakin malam...dan sambil ngabisin kentang goreng 10000 tadi, pandangan gw pun menerawang menembus kaca KFC yang bening itu...menerawang ke seberang jalan. Menerawang ke tempat dimana gw biasanya makan nasi goreng komplit yang cuma 5000...menerawang kenapa Luna Maya koq bisa cantik banget
*walah, ngelamunnya kejauhan*

Hell, kenapa gw jadi nulis kayak beginian c? anyway, gw tutup postingan ini dengan sebuah advice. Jangan pernah dengerin omongan orang yang komplain tentang mahalnya harga KFC di blognya....hehehe..

sheen's out...

No comments:

Post a Comment