Monday 18 May 2009

[repost] KRS (Kartu ReSe)

*this post was originally posted on 18/8/07 on my old blog*

huaii...posting ini gw tulis pas gw baru aja balik dari solo. Gw kemaren baru aja liburan, walo cuma sehari, di kota kesayangan gw bwt melepas penat

*halah*

Gw sebenernya capek banget, pengen banget bisa holiday, i need to relax my mind. Tapi kenapa yah semua yang ada di sekitar gw koq kayaknya gak bisa ngerti? Bejibun things, millions of stuff, and also countless other thing always keep me on my toes everyday...fufufu...

Enough with the ramblings, seminggu ini di kampus gw udah keliatan kayak battlezone. Apa? Battlezone? yup, orang2 pada bawa senjata, saling maen lempar2an granat, tembak2an, blow each other butt's off with panzerhauffer, basically try to win the battle. Battle apakah yang gw maksud? Battle of KRS everybody....the goddamn KRS ! ! !

*btw, bisa dilihat dari ilustrasi di atas kalo gw kebanyakan maen call of duty 3 liburan ini ^^*

KRS (Kartu ReSe), adalah sebuah kartu yang sebenarnya tidak berwujud, tetapi selalu aja bikin heboh anak2 FE tempat gw setiap awal semester. Proses ngisi KRS di tempat gw itu semenjak beberapa semester yang lalu emang udah dibikin online. Emang si, jadi lebih simple, kita gak usah repot2 nulis, nyari tandatangan dosen pembimbing de el el. Semuanya udah tinggal klak klik klak klik aja di internet.

Yang jadi masalah adalah untuk ngisi KRS itu syaratnya banyak banget. Harus bayar ke bank dulu, struknya dibawa ke bag akademik, divalidasi (which could take eternity), baru dah bs ngisi. All this harus dilakukan dengan cepat agar kita bisa milih dosen yang enak, yang bisa ngasi kita nilai A sebanyak2nya (amin), bikin cepet lu2s, cepet kerja, cepet nikah, pensiun, foya2 *Impian gila gw,jangan ditiru*. Telat sedikit dalam ngisi KRS dapat berakibat fatal. Dapet dosen gak enak, dapet nilai E, gak lulus2, di DO, jadi pengangguran, ngegarong, ditangkep polisi, matek dach *lagi2 pikiran gila gw*

Semester lalu gw ngerasain sendiri. Gw dapet dosen yang enak2 krena gw KRS an nya cepet. Walhasil liat sendiri dach IP gw kemaren berapa *belagu lo sheen*. Berbekal dari pengalaman itu, maka gw pun udah siap2 dengan baik menyambut battle semester ini. Hari sabtu kemaren adalah hari pembayaran yang pertama. Gw pun langsung meluncur ke ATM Mandiri terdekat bwt ngebayar. Mudah, gampang dan cepat via ATM ^^ Tapi begitu gw nyampe depan ATM, gw pun nyadar 1 hal, gw ternyata gak punya ATM Mandiri (>_<)

*yes, gw emang bego, that is a fact*

Untungnya pas itu gw membawa salah satu teman gw yang tersohor seantero FE karena kemampuannya dalam hal per-pubdok-an, although dia juga akhir2 ini tambah terkenal karena perutnya yang tambah "Njembling" ^^ Die juga teammate gw dalam balapan di batracer, salah satu anggota The Bandwidth Hogger juga, tak lain dan tak bukan adalah Wicak ! ! !

*tepok tangan*

Untung saja teman gw yang baek hati ini, setelah gw todong pake Deagle, mau ngebayarin gw dulu. Hehehe...selamat dech gw. Thx a lot cak =)

Berbekal bukti pembayaran, hari senen gw pun dengan PD dateng ke FE bwt validasi. Laptop udah gw charge, tu struk udah gw fotokopi, all set 4 battle...

*sfx: Reloading clips to Deagle*

Setelah gw ngasi bukti bayar ke lante 3, gw pun melangkah dengan riang ke selasar. But when i got there my jaw suddenly dropped. Buset dach, selasar udah penuh ama orang pegang laptop semua, konek ke WIFI, pasang muka gahar, n worse off all, mereka ngambil semua kursi yang ada di selasar.

Poofter...

Terpaksalah gw lesehan di lante selasar, n beberapa menit kemudian banyak juga yang ngikutin jejak gw. Well, i wasn't alone obviously ^^

Beberapa anak gw denger udah mulai divalidasi...duh, keringat dingin gw mulai bercucuran, duduk pun resah ibarat abang bajai gak dapet2 penumpang, bolak balik tu browser gw refresh. Tapi berhubung yang make ratusan ribu orang secara bareng2, walhasil tu koneksi jadi lemot luar biasa. Duuuhh, but akhirnya gw udah divalidasi n langsung aja dach gw ambil semua dosen2 yang enak. Huhuhu....selamet dach gw....ada juga beberapa temen gw yang nasibnya gak seberapa baek, mereka masi juga belon divalidasi ampe siang. Badluck guys, just hope for an all new quota tomorrow ^^

Apa aja yang akhirnya gw ambil? inilah dia

MAnajemen Sumberdaya Manusia
Manajemen keuangan 1
Akuntansi Biaya
Dasar2 Pemasaran
Manajemen Operasi
Bisnis Internasional
Statistik 2
Sistem Informasi Manajemen

heehh....wats that? scary? yup, its freakin scary indeed....doain gw selamet yaahhh =)

O iya, gw tadi sore juga sempet2 browsing n denger2 bukunya si Raditya Dika yang ke 3 udah mo keluar sodare sodare...judulnya Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa. It's gotta b hilarious. Im lookin forward to it. Kayaknya bakal butuh ngerampok bank lagi dach ni gw bwt beli ni buku ^^

Anyway, selamat hari kemerdekaan juga...long live Indonesia...MERDEKAA ! ! ! ! !

Sheen's out...

No comments:

Post a Comment