Friday 5 August 2011

Filosofi sendok

Gua adalah orang yang males.

Males terutama dalam hal makan memakan. Hell, kalo baru males, gw bisa seharian lupa kagak makan.

Tapi yg paling males dari dulu adalah dalam hal bikin makanan. Entah kenapa dari dulu gw selalu prefer makanan yg udah jadi. Dalam artian, mendingan beli daripada masak/bikin sendiri.

Dulu gw 4 tahun ngekos di yogya. Selama itu pula gw tiap hari jajan makaaaannn mulu. Supermie, jajan. The panas, jajan. Kopi, jajan. Hampir semua yg gw makan itu jajan semua.

Fenomena sinting ini tercermin di kamar kosan gua di yogya. Selama ngekos gua cuma punya dispenser satu, itupun sharing ama temen gw. Nggak ada piring. Nggak ada mangkok, gelas, garpu, sendok, nothing. Kalo minum gw recycle lagi tuh botol air mineral jadi tempat minum.

Actually all this does make u wonder how the hell did I survived 4 years right? I'm amazed myself. Jawabannya cuma satu, Circle K depan kosan :p

Setelah skrg di jakarta, kamar gw ada semuanya. Well sekarang at least ada dispenser buat aer panas ama dingin. Gw pun mulai rencana untuk menggiat. Apalagi pas puasa ini, secara semua2 akan gw jabanin sendiri. Dulu pas di yogya 4 tahun diajak saur ama ibu kos terus :p

Gw mulai beli peralatan. Sendok, garpu, gelas, mangkok (lebih versatile daripada piring), koko krunch, susu dancow, mi instan, semua gw siapin buat apa2 tinggal seduh dan jadi.

Nikmat juga ternyata, kagak perlu2 lagi keluar kamar kos :D

Tapi kebahagiaan gw short lived. Seminggu masuk puasa, sendok gw ilang. Biasanya gw taro di atas koko krunch, skrg ilang tanpa jejak. Jatoh juga gak ada di bawah, keselip juga nggak, nggak ada di mana2.

Gw dongkol. Kenapa?

1. Tau gitu gw beli lagi tadi pas jalan di penville

2. Tu sendok adalah simbol.

Simbol? Iyah simbol. Emang lebay sih, tapi seumur idup ya oloh jarang bgt gw mau apa2 bikin sendiri, bisanya cuma beli doang. Tu sendok bikin gw beregerak, untuk nyoba hal2 baru.

Sepele mungkin bagi orang lain, apalah itu sebiji sendok. Tapi bagi gw itu monumental.

*bagi yang mau muntah, dipersilahkan*

Siapapun yg ngambil tu sendok pasti jenius. Ada PS3, ada duit cash yg gw tinggal, ada laptop, ada hp, yg ilang tetep cuma satu.

Sendok

Its like, jleebbb, dalem kena ke gw.

Konyol sih, but yeah. You learn something new everyday, even from sendok.
Powered by BlackBerry® and my brain

1 comment:

  1. Sekarang giliran sendok ku yg ilang ntah kemana. Anehnya baru kali ini aku hilang ingatan, sama sekali ga inget dimana, khusus part sendok ini. --"

    ReplyDelete